Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Mudah

cara-upload-video-ke-youtube-mudah-cepat Siapa yang tak kenal Youtube ? situs milik Google ini sudah menjadi favorit semua orang untuk upload, menonton secara online dan berbagi video dengan sangat mudah. Tapi masih saja ada yang belum paham bagaimana cara upload video ke youtube walaupun sebenarnya bisa kita lakukan dengan mudah.


Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum upload video ke Youtube : 

Durasi Video

Sebelum kita mengunggah video, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan yaitu semua pengguna dapat mengupload video dengan batas durasi selama 15 menit (sebelum tahun 2010 hanya diperbolehkan 10 menit). Tapi bagi anda yang ingin upload video yang memiliki panjang durasi lebih dari 15 menit anda diwajibkan melakukan verifikasi akun youtube melalui telepon genggam atau perangkat mobile anda, setelah akun terverifikasi anda diijinkan mengupload video yang berdurasi 12 jam. Untuk verifikasi akun anda bisa anda klik disini.

Format Video

Jenis file video yang dapat di unggah ke youtube adalah MOV, MPEG4, AVI, WMV, MPEGPS, FLV, WebM. Untuk format 3GP bisa anda upload melalui Handphone. Jika format video anda tidak termasuk salah satu dari jenis-jenis tersebut anda harus mengkonversi terlebih dahulu. 

Koneksi Internet

Mungkin hal ini paling sering dilupakan yaitu koneksi internet, jangan upload video saat jam sibuk atau koneksi internet anda sedang lambat karena akan membuat proses pengunggahan video ke youtube akan sangat lama atau macet. Ukuran file juga sangat berpengaruh dalam proses upload, jika durasi video pendek kemungkinan besar ukuran video kecil, begitu juga sebaliknya jika durasi video panjang pasti akan memiliki ukuran file yang besar.

Cara Upload Video Ke Youtube Dengan Mudah

Berikut langkah-langkah upload video ke youtube :
  1. Pergi ke youtube dan masuk dengan akun Google anda.
  2. Pilih tombol upload di sebelah atas halaman.
  3. Cari dan pilih video yang ingin anda unggah.
  4. Selama proses upload, anda bisa mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan video, jika video bersifat pribadi dan tidak ingin orang lain melihat pilih opsi pribadi.
  5. Klik Publikasikan, karena jika tidak video tidak akan bisa dilihat orang lain.

Jika semua proses sudah dilakukan coba anda cek pada link video yang telah anda upload. Demikian cara upload video youtube dengan cepat yang bisa anda coba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar