Cara Otomatis Update Google Chrome

cara-otomatis-update-google-chrome
Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik saat ini, karena penggunanya termasuk banyak maka hampir setiap bulan Google Chrome melakukan update untuk mengatasi permasalahan seperti bug, mencegah virus,spyware dan malware yang tentu saja untuk memberikan rasa aman saat berjelajah di internet. Untuk cara mengupdate Google Chrome ada 2 pilihan yaitu dengan cara manual dan otomatis.

Untuk cara manual anda dapat mendownload installernya pada web google chrome dan untuk pemasangan dilakukan juga dengan cara manual. Sedangkan cara otomatis anda hanya tidak perlu repot-repot melakukan instalasi secara manual karena proses memperbarui google chrome akan berjalan dengan sendirinya.

Cek versi pada Google Chrome

Sebelum melakukan update, lihat terlebih dahulu versi Google Chrome yang anda gunakan, karena jika anda telah menggunakan versi terbaru anda tidak perlu untuk melakukan penggantian versi terbaru.

Cara untuk melihat versinya adalah klik menu (pojok kanan atas dengan gambar 3 garis) dan pilih About atau Tentang Google Chrome dan akan terlihat angka/versi yang anda gunakan.

Melakukan update otomatis pada Google Chrome

Jika versi terbaru Google Chrome telah tersedia maka anda bisa melakukan penggantian versi dengan cara klik menu lalu pilih Perbarui Google Chrome, tunggu hingga proses download selesai (proses durasi download tergantung kecepatan koneksi internet anda). Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi dengan klik Mulai Ulang atau Restart Google Chrome anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar