Cara Mengetik Tanpa Keyboard

Cara-Mengetik-Tanpa-Keyboard

Papan Ketik Komputer atau istilah kerennya Keyboard merupakan bagian yang tak terpisahkan dari komputer karena fungsinya sangat penting untuk aktivitas kita dalam menjalankan komputer. Pada laptop atau notebook biasanya keyboard memiliki jarak lebih pendek untuk keystroke dan satu set tombol-tombol kecil.

Dahulu sebelum ada keyboard masyarakat mengenal mesin ketik terlebih dahulu untuk membuat dokumen ketikkan, jika ada kesalahan penulisan pun harus dihapus secara manual dan dalam penggunaanya tanpa membutuhkan listrik. Itu dulu, sekarang keyboard sering digunakan untuk keperluan seperti mempermudah proses pengetikan dan bermain game dengan berbagai macam desain.

Nah tapi apa jadinya saat keyboard yang akan kita gunakan tiba-tiba rusak ? tenang, kita bisa menggunakan sebuah aplikasi bawaan windows yaitu On-Screen Keyboard atau keyboard virtual dengan bentuk mirip seperti keyboard, hanya penggunaanya saja kita menggunakan mouse.

Cara Mengetik Tanpa Keyboard

Berikut cara menampilkan virtual keyboard bawaan windows yang akan kita gunakan sebagai pengganti keyboard dalam keadaan darurat pada komputer anda.
  1. Klik menu Start
  2. Pilih All Programs
  3. Pilih Accessories
  4. Pilih Accessibility (jika windows XP) atau Ease Of Access (windows 7)
  5. Lalu klik On-Screen Keyboard

Agar lebih cepat dalam menampilkan On-Screen Keyboard pada komputer, anda bisa langsung mengetik on-screen keyboard pada start menu. Demikian cara mudah mengetik tanpa keyboard komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar